English EN Indonesian ID
English EN Indonesian ID
Mengenal Teknologi AR pada Helm F-35 Senilai Rp 5,8M

Mengenal Teknologi AR Helm F-35 Seharga Rp 5,8M

Pada era modern masa kini dimana dominasi teknologi bisa kita temukan dengan mudah. Salah satunya teknologi Augmented Reality atau Teknologi AR, dimana teknologi ini menjadikan batas antara dunia digital dan fisik sulit dibedakan. Lalu, Teknologi AR memungkinkan kita memasuki fase baru secara cepat dengan mendapatkan user experience yang berbeda.  Maksud dari User experience yang berbeda ini adalah pengguna seakan dibawa untuk merasakan gabungan teknologi antara sensor, komputasi, Internet of Things, dan Artificial Intelligence.

Semakin berkembangnya teknologi ini hadirlah inovasi baru yaitu Helm F-35. Helm F-35 merupakan helm pesawat tempur F-35 Amerika Serikat buatan  Loockeed Martin. Helm ini memiliki nilai yang fantastis untuk satu helm pesawat tempur, yaitu sekitar Rp 5,8 miliar atau $400.000.  Namun, nilai ini dibilang sepadan dengan teknologi canggih yang digabungkan bersama helm F-35.

Mari kita lihat seperti apa teknologi hingga kegunaan yang ada pada helm F-35 ini.

  1. Memberi pilot Penglihatan Malam Digital
  2. HUD (Head-Up Display) virtual
  3. Informasi sistem senjata
  4. Penargetan fungsi sistem
  5. Memiliki kapasitas untuk menambahkan fitur baru di masa depan.

 

Inilah kenapa Teknologi AR Helm F-35  ini dirancang secara khusus untuk melapisi fitur AR seperti halnya rekaman real time dari jajaran kamera eksternal pejuang secara langsung ke bidang pandang pilot pesawat.

Yang mana, sistem ini memungkinkan sang pilot untuk melihat pemandangan secara 360 derajat di area  sekitar pesawat mereka. Pilot juga dapat memperbesar area yang diamati dan di-ping oleh pesawat jika berpotensi ancaman terdeteksi muncul.

Teknologi yang tersemat pada Helm ini hadir membawa transformasi signifikan bagi masa kini dan masa depan. Transformasi ini terhadap berbagai bidang baik produktivitas, daya saing, dan penyediaan layanan baru hingga inovatif.

Dan, teknologi Augmented Reality ini akan terus berkembang dan menghadirkan produk inovasi yang baru. Untuk info selengkapnya tentang Augmenty Reality cek disini.

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram