English EN Indonesian ID
English EN Indonesian ID

Kelebihan Aplikasi Mobile Berbasis Website

Perangkat lunak (software) banyak digunakan oleh para pelaku bisnis untuk menginformasikan sebuah produk maupun jasa yang ditawarkan. Namun kini mulai ditinggalkan oleh perusahaan dan beralih menggunakan website ataupun aplikasi mobile. Apakah Anda salah satu dari pelaku bisnis yang ingin membuat website atau aplikasi mobile? Atau bahkan ingin membuat keduanya? Aplikasi Website dan Mobile sekilas terlihat sangat mirip pada awalnya, lalu mencari dan menentukan mana yang lebih cocok bagi kebutuhan Anda. Hal tersebut menjadi dilema bagi Anda. Karena keduanya memiliki kelebihannya masing-masing. Pada akhirnya hal itu tergantung pada tujuan bisnis Anda.

 

Kelebihan Aplikasi Mobile

Sebelum Anda memutuskan mana yang akan gunakan untuk mengembangkan bisnis atau perusahaan milik Anda. Berikut adalah kelebihan aplikasi mobile yang perlu Anda ketahui:

1. Menciptakan Saluran Pemasaran Langsung

Manfaat terpenting dalam penggunaan aplikasi mobile adalah penyebaran bermacam-macam informasi secara umum seperti harga, newsfeed, akun pengguna, bentuk pemesanan, messenger, dan lainnya bisa dengan mudah diterima oleh pelanggan atau konsumen. Jadi semua info yang mau Anda berikan kepada pelanggan semacam promosi semacam penjualan bisa dibagikan hanya dengan sentuhan ujung jari mereka.

2. Pelanggan Mendapatkan Nilai Lebih Dari Anda

Pelanggan atau konsumen bisa menggunakan dan memanfaatkan aplikasi mobile dengan program loyalitas yang Anda berikan. Biasanya jika pelanggan harus mengumpulkan poin dengan kartu mereka. Lalu mengapa tidak dimulai sekarang memakai aplikasi mobile yang memungkinkan pelanggan untuk mengumpulkan poin demi mendapatkan hadiah? Hal ini akan membuat makin banyak download dan pelanggan akan lebih sering berbelanja baik berupa barang maupun jasa yang Anda tawarkan.

3. Membangun Merek Usaha

Aplikasi mobile bagi bisnis Anda selain sebagai sarana dalam penyebaran informasi juga merupakan konstribusi kesadaran akan merek dari bisnis Anda. Aplikasi mobile diibaratkan seperti papan Billboard yang kosong, dimana Anda dapat melakukan apa saja yang Anda inginkan. Anda dapat membuat sebuah aplikasi dengan dengan desain yang bagus dan fitur-fitur yang akan disukai oleh para pelanggan. Anda harus berusaha membuat pelanggan sering terlibat dengan aplikasi mobile yang dibuat agar mereka cenderung membeli produk baik berupa jasa maupun barang yang Anda tawarkan.

4. Menonjol Dalam Persaingan

Aplikasi mobile mungkin jarang dipakai oleh para pelaku usaha kecil, namun justru hal inilah saatnya bagi Anda mengambil peluang di hadapan para pesaing. Jadilah yang pertama memakai serta mengembangkan aplikasi mobile, kemudian mulai menawarkannya kepada para pelanggan di lingkungan bisnis Anda.

 

 

Kelebihan Website Yang Harus Anda Ketahui

Website memiliki keunggulan, karena saat ini cukup banyak yang mengakses internet baik melalui smartphone, tablet, hingga laptop. Berikut ini adalah keunggulan aplikasi website:

1. Mudah Untuk Diakses

Setiap pengguna yang yang menggunakan website akan mudah untuk mengakses informasi yang diberikan oleh perusahaan. Sebab website dapat diakses dengan menggunakan berbagai macam devices dan sistem operasi.

2. Setup Server Yang Mudah

Website menggunakan bahasa pemrograman yang terpusat, yang artinya pembaharuan suatu kode pemrograman hanya dapat dilakukan satu server saja. Dan jika beban yang diberikan cukup besar, maka Anda tidak perlu memperbesar perangkat yang akan mengakses website milik Anda. Cukup dengan meningkatkan kemampuan server, maka permasalah tersebut dapat selesai.

3. Informasi Mudah Disitribusikan

Jika Anda ingin memberikan informasi mengenai produk terbaru atau informasi lainnya yang terkait dengan perusahaan Anda, maka Anda hanya cukup perlu melakukan pembaharuan pada server. Dengan begitu, setiap pengguna akan mendapatkan informasi yang Anda berikan kapan saja.

4. Sangat Fleksibel

Website dapat menyesuaikan pada berbagai devices dan sistem operasi perangkat digital yang digunakan oleh pengunjung website dalam mengakses informasi. Seperti pengunjung menggunakan laptop yang memiliki layar lebar dan kekuatan lebih besar, maka website dapat menyesuaikan tampilan performanya pada perangkat digital tersebut.

Tertarik untuk membuat website atau mengembangkan aplikasi yang berbasis web? Jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami dapat mengembangkan atau menciptakan aplikasi yang berbasis website sesuai dengan keinginan Anda. Kami memberikan layanan seperti jasa pengembangan aplikasi mobile, jasa pembuatan website, hingga jasa pemasaran digital melalui internet.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram