English EN Indonesian ID
English EN Indonesian ID
Jangkau Pasarmu Hingga Keluar Negeri

Jangkau Pasarmu Hingga Keluar Negeri, Ini Caranya!

Ketika melakukan bisnis pastilah ada keinginan untuk memperluas jangkauan pasar agar bisnis makin berkembang. Salah satunya menjangkau pasar luar negeri selain dalam negeri yang sudah dilakukan.

Ada banyak alasan kenapa ingin mengjangkau hingga luar negeri salah satunya untuk memperkenalkan produk atau jasa yang dimiliki ke mancanegara. Mungkin tak sedikit yang merasa ragu, padahalkan kalau mau buka toko di luar negeri butuh modal yang sangat besar.

Lantas, hal apa yang bisa dilakukan agar bisa menjangkau pasar hingga keluar negeri.

Dilansir dari IT Consultant, berikut cara paling efisien untuk memasarkan dan menjangkau pasar ke luar negeri.

1. Inbound Marketing

Fokus untuk menarik konsumen melalui konten dan interaksi yang relevan dan solutif (tidak interuptif). Dengan inbound marketing, konsumen menemukan Anda melalui berbagai saluran yang mereka gunakan sehari-hari, seperti search engine dan media sosial.

2. Marketplace Internasional

Anda bisa join bersama marketplace international seperti Alibaba, Amazon, termasuk OLX untuk mendapatkan kecepatan penjualan walaupun Anda kehilangan branding dan termasuk pengumpulan database.

3. Google Ads

Buat halaman penawaran yang unik dan menarik pada website anda. Lalu, bergabung bersama layanan periklanan dari Google Ads. Dengan Google Ads, kita bisa memilih keyword atau kata kunci yang mungkin masuk ke halaman penawaran di website termasuk memilih wilayah negara dan bahasa.

4. Facebook Ads

Tak jauh beda dengan Google Ads, Facebook ads ini bisa digunakan pula untuk mendatangkan traffic pengunjung ke website. Dengan memilih demografi tujuan market seperti usia, gender, perangkat, minat, dsb.

5. Email Marketing

Email marketing lebih bersifat pribadi atau personal. Karena sifatnya ini, email marketing memberikan perhatian lebih besar kepada pelanggan yang ada atau calon pelanggan.

Saat pelanggan ataupun calon pelanggan merasa nyaman ketika menerima email marketing ini, maka akan terasa lebih mudah untuk menawarkan apapun.

6. Bekerjasama dengan Perusahaan Asing

Hal ini bisa dilakukan dengan mencari partner usaha secara online baik melalui Google, Facebook, maupun websitw direktori usaha seperti Alibaba.com.

Dimana ini akan menjadi lompatan besar untuk menjangkau pasar luar negeri, karena bekerjasama dengan perusahaan asing di negara tujuan market.

7. Penggunaan Website Multibahasa

Apabila pemasaran bisnis melalui website, bisa tambahkan penggunaan multibahasa. Hal ini akan membantu pengunjung yang bukan dari negara kita untuk bisa memahami isi website. Selain itu, penggunaan multibahasa pada website akan meningkatkan reputasi usaha atau perusahaan

Bagi usaha kalian yang belum memiliki website bisa hubungi kami untuk jasa pembuatan wesite. Salah satu upaya untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Info selengkapnya tentang web development cek disini. 

Itulah cara yang bisa dilakukan sebagai upaya menjangkau pasar yang lebih luas hingga keluar negeri.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram