English EN Indonesian ID
English EN Indonesian ID
Huawei Memamerkan Teknologi Augmented Reality Heads-Up Display

Inilah Teknologi Augmented Reality Heads-up Dispay Huawei. Apa itu?

Huawei memamerkan teknologi augmented reality heads-up display (AR-HUD). Teknologi ini berisi tampilan optik inovatif dan teknologi optik spasial. Huawei AR-HUD untuk melampui keterbatasan media, menciptakan pengalaman baru dalam berkendara yang aman dan dapat diaplikasikan.

Teknologi Augmented Reality Heads-up Display yang dibuat oleh Huawei ini pertama kali diperkenalkan dalam gelaran International Motor Show Germany (IAA Mobility 2021) pada 7 hingga 12 september 2021 tahun lalu.

Huawei AR-HUD ini merupakan terobosan baru dalam solusi teknologi sebuah kaca mobil pintar. Teknologi ini dapat mengubah kaca depan mobil dengan tampilan first-person view (FPV) yang diintergrasikan bersama teknologi canggih sebagai fungsi keselamatan dan hiburan sekaligus.

Teknologi AR-HUD dari Huawei ini disebutkan sebuah teknologi yang akan mudah beradaptasi dengan berbagai situasi dan fungsi. Adapun fungsi dari teknologi terbaru huawei ini antara lain.

  1. Dapat menampilkan informasi dasbor
  2. Menyediakan navigasi Augmented Reality (AR)
  3. Mendukung mengemudi dengan bantuan yang aman
  4. Mengoptimalkan petunjuk dalam kondisi penglihatan malam atau kabut hujan
  5. Menyediakan konten hiburan.

 

Sebelum,teknologi HUD ini diterapkan pada industri otomotif pernah digunakan pertama kali pada jet tempur. Hal ini sebagai upaya peningkatan keselamatan penerbangan.

Peluncuran teknologi AR-HUD oleh Huawei ini menyediakan field of view atau ruang pandang 13° x 5° yaitu gambar virtual 70 inci ditampilkan 7,5 m di depan pengemudi.

AR-HUD memiliki bentuk kompak hanya 10 L dan FOV yang besar. Kedua rasio ini Huawei AR-HUD memungkinkan dapat beradaptasi pada beberapa model kendaraan.

Huawei AR-HUD ini tersedia lebih dari 100 tampilan fullHD PPD dengan fitur video HD, panggilan video maupun game dimana gambar cerah, kontras tinggi dan tidak  terdistorsi. Yang memungkinkan pengguna dapat menikmatinya dengan luar biasa.

Tak hanya itu, teknologi AR-HUD ini memiliki fitur peta real-scene yaitu menggabungkan points of interest (POI) untuk menampilkan informasi tempat parkir, bioskop, pom bensin, restoran, pusat perbelanjaan secara realtime.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram