English EN Indonesian ID
English EN Indonesian ID
Cara efisien optimalkan transaksi website toko onlinemu

Cara efisien optimalkan transaksi website toko onlinemu

Transaksi dan pengalaman berbelanja customer menjadi bagian penting dari bisnis e-commerce. Ada begitu banyak  metode dan alternatif pembayaran yang digunakan oleh customer, sehingga sudah menjadi kewajiban brands untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Apalagi jika transaksi tersebut dilakukan pada website toko online. Diperlukan suatu upaya pengoptimalan juga agar transaksi yang ada pada website toko onlinemu berjalan dengan baik.

Lalu, bagaimana cara mengoptimalkan metode pembayaran pada website toko onlinemu?

payment gateways

 

Payment Gateway

Seperti yang dilansir dari OCBC NISP, payment gateway adalah alat pembayaran suatu transaksi dalam layanan aplikasi e-commerce dengan fungsi mengotorisasi berbagai proses pembayaran baik perbankan, kartu kredit, transfer bank maupun secara langsung dari konsumen.

Penggunaan payment gateway sebenarnya sangat membantu performa jualanmu di website toko online, bahkan bisa membantu meningkatkan penjualan. Berjualan di website jadi lebih optimal!

Payment gateway memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi secara online karena memiliki beberapa opsi pembayaran yang lebih banyak. Inilah kenapa payment gateway menjadi cara yang efisien untuk transaksi website toko online.

Bukan cuman itu aja, adapula beberapa manfaat yang harus kamu ketahui dari payment gateway.

 

1. Keamanan transaksi terjaga

Data-data penting customer seperti nomor kartu kredit atau kartu debit, dll akan jauh dari penipuan sehingga Customer bisa merasa lebih aman saat berbelanja di website toko online kamu.

2. Jangkauan customer lebih luas

Ragam metode pembayaran yang ditawarkan oleh payment gateway membuka kesempatan lebih banyak custmers untuk berbelanja di website toko online-mu.

3. Kelola transaksi lebih efisien

Kamu bisa mengelola dan memonitor transaksi yang masuk secara real-time dari dashboard payment gateway. Kamu juga bisa menghindari penipuan pembayaran. Sisa waktu yang kamu dapatkan bisa digunakan untuk mengembangkan brand-mu untuk jadi lebih baik.

4. Tidak ada limit transaksi

Keunggulan dari payment gateway ini adalah aktivitasnya dilakukan tanpa batas limit. Pengguna dapat melakukan transaksi pembayaran dalam satu waktu tanpa terikat limit transaksi.

 

Itulah bagaimana payment gateway menjadi cara yang efisien untuk menoptimalkan suatu transaksi yang terjadi pada webite toko online yang kalian miliki. Hal ini dapat menjadi pilihan apabila toko online mu memiliki banyak transaksi dan ingin dioptimalkan dari segi pembayaran. Selain itu, kamu ingin memberi kemudahaan bagi pelanggan atau calon customer website toko online.

 

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram