English EN Indonesian ID
English EN Indonesian ID
Canva Aplikasi Desain Praktis

Canva: aplikasi desain praktis masa kini

Aplikasi desain grafis cukup banyak saat ini. Namun, aplikasi desain kebanyakan rata-rata memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Diperlukan keahlian khusus untuk menggunakannya.

Dahulu aplikasi desain yang ramah pengguna agaknya sulit tersedia. Namun, perkembangan teknologi menghadirkan inovasi baru dalam bidang desain. Pada zaman sekarang cukup mudah ditemukan aplikasi desain yang ramah.

Inilah kenapa Canva tercipta. Ketika  Melani Perkins (pencipta) menemukan kesulitan menggunakan software desain grafis. Ketika itu ia terpikir menciptakan sesuatu yang bisa memudahkan pembuatannya. Usaha ini dimulai di ruang tamu rumah keluarga.

 

Canva: aplikasi desain praktis masa kini

Apa itu Canva?

Seperti dilansir dari Wikipedia Indonesia, Canva merupakan platform desain grafis yang digunakan untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster, dokumen dan konten visual lainnya. Canva tersedia dalam dua platform yaitu browser maupun aplikasi yang bisa diunduh melalui playstore bagi pengguna android dan app store bagi pengguna Iphone.

Dalam pelayanan yang diberikan, Canva menyediakan layanan gratis dan berbayar. Dengan layanan berbayarnya, Canva Pro dan Canva for Enterprise.

Canva ini merupakan salah satu platform desain grafis yang memudahkan penggunannya. Karena canva tidak memerlukan keterampilan khusus. Disana tersedia berbagai template desain yang bisa digunakan secara mudah dan gratis atau membeli terlebih dahulu untuk mendapatkan template yang terbilang bagus dan unik.

Cukup menggunakan menu praktis yang disediakan pada Canva, kita sudah bisa membuat desain yang unik dan inovatif. Menu yang disediakan juga comfortable dan mudah dipahami khususnya bagi pembuat desain yang awam sekalipun.

 

Tampilan Canva dan menunya

 

Adapun kemudahan yang ditawarkan aplikasi Canva ini karena fitur-fitur yang dimiliki. Fitur tersebut cukup memanjakan para penggunanya. Dengan fitur yang ada membuat orang awam sekalipun bisa mahir mendesain dalam waktu singkat.

Fitur Canva

  1. Tersedia 900++ Ilustrasi dan Icon
  2. Tersedia 750.000++ Template yang bisa digunakan
  3. Import File PDF
  4. Canva Live, digunakan untuk melakukan presentasi secara online.
  5. Text Customization
  6. Canva Teams, menu untuk berkolaborasi menciptakan desain bersama tim yang kalian punya.
  7. Grid Desain Foto
  8. Desain Frame
  9. Animasi

 

Selain fitur -fitur yang dimiliki, Canva juga memberi value lebih dengan layanannya. Layanan Canva Pro dan Canva Pro Enterprise cukup memanjakan pula para penggunanya. Terlebih kita juga dapat menjual desain yang kita punya di Canva. Darisana, penghasilan dari menjual desain dapat diperoleh juga.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram