English EN Indonesian ID
English EN Indonesian ID
Begini manfaat hologram bagi produk

Begini manfaat hologram bagi produk

Hologram adalah suatu teknologi fotografi merekam cahaya yang tersebar dari suatu objek dan kemudian disajikan dalam bentuk 3 dimensi. Dimana gambar 3d pada hologram dapat lihat sampai 360 derajat layaknya teknologi augmented reality (AR). Hologram juga termasuk dalam produk dari teknologi Holografi.

Bentuk hologram ini biasanya berupa sticker yang ditempelkan pada suatu kemasan produk. Ada beberapa manfaat hologram jika digunakan pada suatu produk.

 

Kartu Augmented Reality Boboiboy dan choki choki

Kartu Augmented Reality Boboiboy dan choki choki 

Salah satu manfaat hologram jika diaplikasikan pada produk adalah dapat memberi keunikan pada produk tersebut sehingga dapat menarik perhatian banyak audience.

Boboiboy, serial kartun asal malaysia pernah berkolaborasi dengan brand produk cokelat asal Indonesia yang bernama choki choki. Kolaborasi tersebut menghasilkan kartu AR yang jika dilihat dari aplikasi gadget maka akan muncul character dari dalam kartu tersebut.

Kartu AR yang dihasilkan tersebut merupakan salah satu bentuk hologram.

Dimana, kolaborasi tersebut dinilai sangat menarik. Dikarenakan idenya yang inovatif dan belum banyak yang mengikuti langkah mereka. Apalagi kedua brand tersebut memiliki target marketing anak-anak sehingga lebih mudah menarik perhatian dan cara tersebut berhasil.

Tak hanya itu hologram juga memiliki manfaat lainnya. Dimana manfaat itu dapat menunjang keberhasilan suatu produk atau layanan yang dipasarkan. Dilansir dari Galtys, berikut manfaat dari hologram sticker.

 

Manfaat Hologram pada Produk

1. Produk anti duplikasi

Dengan adanya stiker hologram pada produk memberi tanda original dan menandakan bahwa produk tersebut asli. Serta, oknum yang tidak bertanggungjawab tak akan bisa menduplikasinya.

2. Produk makin cantik

Kelebihan dari hologram ini, produk akan terasa lebih ekslusif. Seperti suatu produk yang tersegel dan mewah. Ini menambah citra bagus dari produk tersebut.

3. Terbantunya proses identifikasi produk

Hal ini dapat dilakukan dengan memadukan HOLO dengan QR. Dengan adanya holo tersebut, kita bisa terbantu untuk membedakan dan sekaligus  mengidentifikasi suatu produk dengan lainnya.

4. Segel kemasan aman

Dengan adanya hologram, kemasan produk dapat disegel dengan aman. Hal ini untuk mengantisipasi apabila ada oknum yang tidak bertanggungjawab mengganti produk dalam kemasan tersebut. Isi kemasan tergantikan dengan yang palsu dapat dihindari. Sehingga, produk aman.

 

Membuat kartu AR seperti halnya boboiboy dan choki choki dapat dilakukan oleh siapa saja. Sebagai usaha untuk meningkatkan kualitas produk tentunya memiliki hologram seperti kartu AR tersebut menjadi nilai lebih yang patut dipertimbangkan. Untuk mencoba hologram tersebut dapat melalui layanan tries, augmented reality klik disini untuk cek selengkapnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram