English EN Indonesian ID
English EN Indonesian ID
Aespa girlband korea selatan

Aespa girlband korea selatan: kita gabungkan dunia nyata dengan virtual member

DREAMERS.ID – SM Entertainment kembali bereksprimen dengan konsep futuristik di girl group baru yang akan didebutkannya, aespa. Lee Soo Man sebagai bos besar menjelaskan tentang bagaimana aespa memiliki member di dunia nyata dan virtual sekaligus.

 

 

SM Entertainment dan Lee Soo Man mendapatkan undangan berbicara di WCIF (World Cultural Industry Forum) 2020. Dimana Lee Soo Man mengungkapkan rencana terbaru SM Entertainment untuk aespa Universe yang akan menggabungkan anggota nyata dengan virtual.

Aespa pun menjadi grup manusia x vokaloid pertama K-Pop. Lee Soo Man menjelaskan mereka bisa menggantikan seorang teman di kehidupan nyata yang tidak dapat bersama fans untuk saat ini.

 

 

Meskipun awalnya mengira ide seperti itu tidak akan mungkin terjadi di industri hiburan, Lee Soo Man kemudian memutuskan bahwa ide selebriti dan avatar dengan aespa dapat dileburkan. Kedua entitas tersebut akan digunakan untuk mendukung satu sama lain dalam ide revolusioner baru.

“Anggota aespa dari dunia nyata dan virtual tidak meminta satu sama lain untuk melakukan sesuatu yang spesifik, tetapi mereka dapat berinteraksi dan berkomunikasi karena [anggota virtual] memiliki otak AI (Aritificial Intelligence),” kata Lee Soo Man.

 

 

Mereka dapat berbicara dan membantu satu sama lain, menjadi teman, dan berbagi info. Pada akhirnya juga akan dapat memasuki dunia satu sama lain, dan berinteraksi dengan mengadakan sesi siaran langsung di media sosial, yang semuanya belum ada hingga saat ini.

Sementara anggota dunia nyata akan tampil di panggung nyata, anggota virtual juga akan memiliki aktivitas sendiri secara digital. Saat ini, SM Entertainment baru memperkenalkan member virtual dari Karina yaitu ae Karina.

(mth)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram