English EN Indonesian ID
English EN Indonesian ID
metaverse menghemat miliaran perusahaan

Metaverse menghemat miliaran perusahaan, ini kata CEO Nvidia

Perusahaan menginvestasikan uang untuk menciptakan  metaverse. Karena pada akhirnya dapat menyelamatkan mereka dari perubahan signifikan di dunia nyata, CEO Nvidia Jensen Huang mengatakan kepada Jim Cramer dari CNBC pada hari Jumat.

Dalam sebuah wawancara di “Mad Money,” Huang melukiskan visi dunia maya yang terhubung dan melampaui fasilitas rekreasi dan perdagangan. Sebaliknya, Huang mengatakan dia yakin bisnis dapat bersandar pada metaverse.

Menurut versi Nvidia, Omniverse merupakan istilah  metaverse pilihan mereka. Hal ini untuk mengurangi pemborosan dan meningkatkan efisiensi operasional.

“ Kami menyia-nyiakan banyak hal untuk mengimbangi kenyataan bahwa kami tidak mensimulasikan. Maka dari itu, kami ingin mensimulasikan semua pabrik di omniverse ini,” ucap Huang.

” Kami ingin mensimulasikan tanaman dan jaringan listrik dunia di omniverse juga. Dengan melakukan itu, kita bisa mengurangi jumlah limbah. Itulah alasan mengapa ekonomi sangat baik bagi perusahaan,” lanjut CEO Nvidia ini..

Mereka bersedia menginvestasikan sejumlah kecil uang untuk membeli kemampuan kecerdasan buatan ini. Tetapi, apa yang mereka hemat semoga ratusan dan ratusan miliar dolar.

Nvidia
(FOTO) Logo perusahaan Nvidia

Siapa Nvidia?

Nvidia yang berbasis di California adalah perusahaan  pembuat chip grafis dan kecerdasan buatan terbesar di dunia. Sementara, permintaan untuk semikonduktornya sudah tumbuh. Peningkatan perhatian dan investasi yang berfokus pada metaverse adalah keuntungan bagi Nvidia. Itu karena chip perusahaan memainkan peran penting dalam perangkat komputasi yang akan menjalankan metaverse.

Konsep metaverse telah ada selama beberapa dekade di kalangan fiksi ilmiah. Namun, Wall Street memperhatikan sekarang bahwa sejumlah raksasa teknologi seperti Facebook-induk Meta sedang mengumpulkan sumber daya untuk menciptakan dunia virtual yang interaktif dan imersif.

Penampilan Huang di “Mad Money” datang dua hari. Setelah Nvidia melaporkan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan untuk kuartal ketiga. Saham Nvidia telah jatuh dalam beberapa pekan terakhir. Hal ini didorong setidaknya sebagian oleh optimisme investor pada metaverse. Saham naik 29% sejauh bulan ini dan 66,6% selama tiga bulan terakhir.

Kapitalisasi pasar Nvidia sekarang mencapai $824,6 miliar. Dengan pencapaian tersebut, Nvidia menjadikan perusahaan paling berharga ketujuh di S&P 500.

 

Sumber: CNBC

https://www.cnbc.com/2021/11/19/nvidia-ceo-says-the-metaverse-could-save-companies-billions.html

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram